Sabtu, 01 Agustus 2015

"PANTAI BLUBUK PACITAN" Pantai perawan dengan spot memancing atas karang. [Desa Worawari - Kecamatan Kebonagung]

Blubuk pantai pacitan worawari kebonagung
PANTAI BLUBUK PACITAN (Worawari - Kebonagung)

Di Pacitan mungkin anda sudah kenal dengan Pantai Dangkal Di Desa Worawari, tapi mungkin anda belum pernah mendengar nama Pantai Blubuk yang sebenarnya masih bertetangga dengan Pantai Dangkal. Pantai Blubuk merupakan salah satu pantai indah yang terdapat di Kabupaten Pacitan Jawa Timur, kurang lebih 20 KM dari kota Pacitan dan dapat ditempuh menggunakan transportasi mobil atau motor.

Dari tempat parkir kendaraan anda dilanjutkan jalan kaki kurang lebih 10 menit. Tepatnya di desa Worawari perbatasan antara kecamatan Kebonagung dan kecamatan Tulakan yang merupakan lokasi Pantai Pidakan dan Pantai Kuncir. Anda tidak usah kawatir untuk jalan kakinya, karena terdapat jalan yang mudah dilalui untuk jalan kaki, semua itu atas partisipasi masyarakat sekitar yang peduli untuk membuat jalan supaya pantai Blubuk bisa disinggahi.

Karakter dari pantai ini yaitu batu karang yang sangat indah dan cocok untuk spot mancing jenis Rock fishing. Di pantai ini terdapat beberapa spot yang bisa digunakan untuk memancing, anda bisa memilih sesuai keinginan. Jarak antara permukaan air laut dan tempat anda memancing skitar ketinggian 7 – 10 meter dengan karakter ombak pantai selatan serta terdapat berbagai jenis ikan.

Ikan di pantai ini bermacam-macam ukuran, dari yang terkecil sampai yang gede, bisa diistilahkan monster bagi pemancing. Yah namanya juga laut pasti banyak ikannya. misal anda memancing tidak strike jangan salahkan kami ya, mancing kan bisa juga dikatakan keberuntungan, kalau anda lagi beruntung ikan Paus pun bisa strike. :)

Yang diutamakan yaitu selalu hati-hati dan safety supaya keamanan dan kenyamanan anda saat memancing selalu terjaga. Dan jangan lupa, marilah kita selalu menjaga kebersihan dan keindahan pantai ya agar populasi ikan serta kesan natural pantai selalu ada. Selain itu anda juga bisa kunjungi pantai perawan lainya yaitu Pantai Song Banjar yang juga masih satu wilayah administratif dengan Pantai Blubuk.
[davidanakalam.blogspot.in]

2 komentar:

Terimakasih atas kunjunganya!
Tolong berikan komentar, dan bagikan artikel ini melalui media sosial..