Kamis, 22 September 2016

"HUTAN WISATA PINUS KITA PACITAN" Cara lain menikmati indahnya bentang panorama alam Pacitan dengan sensasi yang berbeda. [Desa Gemaharjo - Kecamatan Tegalombo]



gambar hutan pinus kita gemaharjo tegalombo pacitan.jpg
HUTAN WISATA PINUS KITA PACITAN


Pacitan kaya akan wisata alamnya itu sudah pasti, juga sudah dikenal sampai daerah-daerah lain disekitarnya bahkan sudah sampai di mancanegara. Bahkan kini kabupaten berjuluk Kota 1001 Goa ini sudah mulai ikut jadi tuan rumah event-event berkelas internasional. Pesona Pacitan memang luar biasa bagi para pecinta traveler. Selain alamnya yang indah hijau berbukit, jalan khas Pacitan yang berkelok juga akan jadi sensasi yang berbeda diperjalanan anda.

AYUNAN SANTAI WISATA PINUS KITA GEMAHARJO PACITAN

Banyak wahana-wahana wisata baru di Pacitan yang mulai bermunculan seiring dibangunya JLS yang membentang dari barat ke timur di sekitar pantai selatan jawa yang menghubungkan Pacitan - Trenggalek. Tapi untuk kali ini yang akan kita bahas bukanlah Pantai atau Goanya melainkan sebuah wahana baru yang lokasinya agak jauh dari JLS. Tapi jangan khawatir karna lokasinya berada di sekitar jalur propinsi yang menghubungkan Pacitan - Ponorogo, yaitu sebuah hutan wisata yang di kenal dengan Hutan Wisata Pinus Kita Gemaharjo.

RUMAH POHON WISATA PINUS KITA GEMAHARJO PACITAN

"Pinus Kita" itulah sebutanya, yaitu sebuah destinasi wisata alam yang tergolong masih hangat-hangatnya diperbincangkan di sosmed. Lokasinya berada di Dusun Kaligondang, Desa Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Hanya masuk sekitar 200 meter bila di akses dari jalur utamanya Pacitan - Ponorogo, dan disitu ada petunjuk arah masuk ke lokasi di kanan jalan. Di kawasan wisata yang masih dalam tahap pengembangan ini menyediakan beberapa wahana diantaranya adalah, bangku santai, ayunan, hammock, dan rumah pohon atau gardu pandang dari atas pohon. Tiket masuknya masih sangat murah hanya membayar Rp.2000 saja, namun jika pengunjung ingin berfoto-foto menggunakan Fun Prop ada tambahan biaya lagi Rp.2000.

GARDU PANDANG HUTAN PINUS KITA PACITAN

Wisata dengan pemandangan hamparan pohon pinus ini dari Pacitan kota berjarak sekitar 40 km. Banyak yang menggambarkan wahana ini sekilas mirip dengan wisata di Kalibiru Kulonprogo. Karena wilayahnya juga berupa perbukitan di tambah lagi adanya gardu pandang diatas pohon makin melengkapi kemiripanya. Rumah pohon ini juga sangat cocok untuk spot foto dengan background hutan pinus dan pegunungan khas pedesaan.

BERANEKA FUN PROP WISATA PINUS KITA GEMAHARJO PACITAN

Gardu pandang di sini bukanlah sebuah bangunan yang permanen karena hanya terbuat dari kayu yang dibentuk sedemikian rupa dan dibuat diatas pohon pinus yang tinggi dan berukuran besar, namun sudah dipastikan aman untuk dinaiki. Hanya saja alat untuk memanjat hanya disediakan tangga dari bambu tanpa peralatan khusus, jadi harus hati-hati dan kalau perlu harus bawa semacam tali pengaman sendiri.

HAMMOCK WISATA PINUS KITA GEMAHARJO PACITAN

Di lokasi hutan wisata Pinus Kita ini anda bisa menikmati landscape dan pemandangan indah Desa Gemaharjo, serta berjalan-jalan di bawah teduhnya pohon pinus dengan suhu yang sejuk dan udara yang segar. Yang ingin bermalas-malasan anda juga bisa duduk santai di bangku-bangku yang dibuat khusus untuk pengunjung. Selain itu anda masih di manjakan dengan bermain ayunan dari bambu hingga bersantai diatas hammock, yaitu tempat tidur gantung dari kain elastis yang di kaitkan dengan kedua batang pohon. Tentu ini akan membuat anda semakin rileks menikmati liburan disini.

TIKET WISATA PINUS KITA GEMAHARJO PACITAN

Selain itu bagi anda yang ingin menikmati pemandangan alam yang hijau di sekeliling pinus kita tapi malas untuk naik tangga ke atas pohon anda masih bisa menyaksikanya dari atas jembatan pantau yang dibuat khusus di atas bukit dan agak menjorok sehingga sudah cukup leluasa untuk menikmati view indahnya kiri-kanan alam Desa Gemaharjo.

VIEW DARI POHON HUTAN WISATA PINUS KITA GEMAHARJO PACITAN

Anda pasti penasaran kan dengan wahana baru wisata alam di Pacitan yang satu ini. Jangan lupa jadikan hutan wisata Pinus Kita sebagai daftar kunjungan wisata anda berikutnya setelah sebelumnya mengunjungi pantai dan goanya. Terutama buat anda yang berpergian Pacitan - Ponorogo via Gemaharjo, luangkan waktu sejenak untuk beristirahat di sini sambil mendinginkan mesin kendaraan anda.

Dan berikut ini diantara beberapa gambar yang kami ambil dari instagram :

AYUNAN BAMBU HUTAN WISATA PINUS KITA GEMAHARJO PACITAN

JEMBATAN PANTAU HUTAN WISATA PINUS KITA GEMAHARJO PACITAN

PINUS KITA RENI NINGSIH PUNJUNG KEBONAGUNG PACITAN

PEPOHONEN HUTAN WISATA PINUS KITA GEMAHARJO PACITAN

JEMBATAN PANTAU HUTAN WISATA PINUS KITA GEMAHARJO PACITAN

TANGGA JALAN MENUJU HUTAN WISATA PINUS KITA GEMAHARJO PACITAN

JALAN NAIK HUTAN WISATA PINUS KITA GEMAHARJO PACITAN

JALAN DEKAT HUTAN WISATA PINUS KITA GEMAHARJO PACITAN

HUTAN PINUS KITA KALIGONDANG GEMAHARJO TEGALOMBO PACITAN

DIATAS GARDU PANDANG HUTAN WISATA PINUS KITA GEMAHARJO PACITAN



Tag: #wisata pinus kita gemaharjo tegalombo pacitan, #jalan menuju pinus kita pacitan, #penginapan sekitar pinus kita, #lokasi pinus kita pacitan, #peta wisata pinus kita, #hotel di kawasan pinus kita, #rute wisata hutan pinus kita pacitan, #alamat pinus kita pacitan, #tiket masuk wisata pinus kita pacitan, #fasilitas pinus kita, #transportasi menuju pinus Kita, #biaya wisata pinus kita pacitan, #hutan pinus di pacitan, #wisata hutan pinus, #pine forests pacitan.

5 komentar:

  1. Wah,, wahh,, perlu di kunjungi iki,!

    BalasHapus
  2. @zwijd nyetaymas,
    monggo mbk mumpung sik angett :D

    BalasHapus
  3. "HUTAN WISATA PINUS KITA PACITAN" Cara lain menikmati indahnya bentang panorama alam Pacitan dengan sensasi yang berbeda. [Desa Gemaharjo - Kecamatan Tegalombo]

    http://alipz33.mywapblog.com/wisata-hutan-pinus-pacitan.xhtml

    BalasHapus
  4. Hlohh kok mangilnya emabak,, kulo lanang mas,, hehe,, minta lokasi persisnya hutan pines di gps mas, biar gampang ngedatenginya,

    BalasHapus
  5. @zwijd nyetaymas,
    sepurane mas kleru saya kira perempuan, mf untuk GPS saya blum tau.

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjunganya!
Tolong berikan komentar, dan bagikan artikel ini melalui media sosial..