Selasa, 26 Mei 2015

"GOA PUTRI PACITAN" Salah satu keajaiban goa di Pacitan dengan batuan didalamnya yang berbentuk mirip seorang Putri. [Desa Sooka - Kecamatan Punung]



goa putri pacitan jatim
GOA PUTRI PUNUNG PACITAN

Tak salah bila Pacitan mendapat julukan Kota 1001 goa, karna kenyataanya di kabupaten Pacitan ini terdapat banyak goa-goa yang memiliki keunikan dan karakteristik yang berbeda-beda. Salah satunya adalah goa Putri. Goa ini terletak hampir berdekatan dengan goa Tabuhan dan goa Gong yang paling terkenal. Untuk mencapai kawasan ini anda cukup membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam dari pusat kota Pacitan.

Goa putri ini terletak di sebelah barat Kota Pacitan tepatnya di desa Soka kecamatan Punung Kabupaten Pacitan Jawa Timur dengan jarak tempuh kurang lebih 24 Km dari kota pacitan

Goa putri merupakan salah satu goa yang memiliki keindahan panorama perut bumi seperti biasanya yang menonjolkan stalagtit dan stalagmitnya yang terbentuk dari beberapa tahun yang lalu. Stalagtit dan stalagmit terbentuk melalui proses rembesan air yang ada di permukaan tanah yang melewati celah tanah dan membawa mineral kapur sehingga terbentuklah untaian batuan yang menggantung maupun menjulang di dalam goa.

goa putri pacitan jawa timur

Sejarah dari penamaan Goa Putri di pacitan adalah karena salah satu batuan-batuan yang ada di dalam goa, atau sering disebut stalagtit dan stalagmitnya ada yang mirip atau menyerupai sosok seorang putri. Selain itu ditemukan juga tempat mirip peristirahatan seorang putri yang entah sampai saat ini masih misterius dan menjadi legenda masyarakat sekitar. Keindahan panorama didalam goa akan membuat anda takjub. Batuan yang sangat besar dan terbentuk melalui tetesan air sungguh sangat mempesona.

batuan didalam goa putri pacitan

Goa Putri terletak di kecamatan punung sebelah barat dari kabupaten pacitan. Untuk mencapai tempat ini anda bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Akses jalan menuju kawasan ini sudah diperbaiki sehingga anda akan sangat nyaman saat dalam perjalanan.

goa putri pacitan